KEMANA IDEKU???

        Memang selalu sulit untuk memulai. Sedari pagi tadi aku mencari-cari ide buat ending Naskah novelku yang mungkin sudah hampir setahun lamanya proses penulisannya. Tak juga kutemukan, sampai adzan ashar dikumandangkan pun tetap belum ketemu. Padahal laptop sudah menyala sejak tadi malam, THE DA VINCI CODE karangan Dan Brown yang ku download beberapa waktu lalu selalu setia menjadi pengantar tidurku, ceritanya yang mengagumkan membuatku betah lama-lama menyimaknya, berharap mendapat ide dari apa yang kubaca.

Tadi pagi, setelah selesai sholat subuh sekitar jam empat pagi aku kembali memasang muka bengongku di depan laptop, mencari ide kembali. Sekian lama duduk diam sambil membaca draft-draft naskah yang belum jadi itu ternyata tidak membantu menjernihkan otakku. Ya sudahlah, akhirnya aku putuskan untuk mencari hiburan dulu. Handphone Nokia E63 tuaku segera terhubung dengan laptop menggunakan Data Cable. Ketika muncul beberapa pilihan koneksi di layar handphone, aku memilih PC Suite. Seketika tampilan di layar laptop pun berubah menampilkan aplikasi PC Suite yang sedang merespon koneksi dari Handphone. Setelah selesai, jari telunjukku segera bermain di Touchpad mengarahkan pointer ke arah tulisan “Sambungkan sekarang” dan klik. Sambungan gprs pun berhasil dan laptop terkoneksi dengan internet.

Aku mulai browsing. Membuka Facebook, Yahoo, beberapa blog dan tentunya si mbah Google dengan berbagai kata kunci, yang penting mencari hiburan. Namun tanpa disadari aku terjebak, aku tertarik pada pembahasan SSH, semacam VPN untuk koneksi internet. Karena penasaran aku pun searching dengan kata kunci itu dan membaca beberapa artikel yang membahas tentang SSH. Dengan rasa penasaran yang menggelora, aku pun mencoba tutorial-tutorial, Namun karena masih awam hanyalah gagal yang kudapat, tidak ada yang konek. SSH itu membahas internet gratis,  makanya aku terkena sindrom penasaran tingkat dewa. Sayangnya, terlalu asyik dengan SSH malah melupakan pencarian ide ending naskahku. Makanya aku bilang terjebak.

Pagi pun beranjak menuju siang, aku berhenti browsing. Sarapan, lalu kembali di depan laptop, memikirkan ide menulis lagi. Masih belum ketemu juga, iseng-iseng membuka directory-directory, ingat ada movie yang belum ditonton, Man of steel. Aku pun menontonnya.
Setelah shalat ashar kuputuskan aku harus menulis sesuatu. Sambil merenungkan apa yang kulakukan hari ini, hari Ahad, tertulislah kisah pencarian ide ini yang rencananya akan ku posting di blog. Kisah sehari tentang browsing, nonton movie, makan dan tiduran.


KEEP WRITING ALTHOUGH THE IDEA IS NOTHING  

Post a Comment for "KEMANA IDEKU???"